Jangan Merokok

Ini sebuah pengalaman perjalanan hidup tentang merokok. Beberapa tahun lalu, penyakit sering kali bertamu ke tubuh saya dg membawa sejumlah bingkisan flu,batuk,kepala pusing,radang tenggorokan dan sesak nafas belum lagi penyakit diagnosa dokter yg menyangkut paru2. Hari ini pengalaman ingin saya bagikan kepada teman2 di seluruh jagad,terutama yg sering merasakan kedatangan tamu seperti diatas. Dulu saya perokok berat,nyaris semua asap tertelan dan menusuk ke jantung dan paru2 ,meski dalam ukuran biasa2 saja yaitu satu hari cuma satu 1/2bungkus kekuatan mulut dan paru2 saya melahap kepulan asap rokok. Meski terbilang standar, namun rasa “ketagihan” tak bisa dihindari,bahkan kebiasaan buruk,yakni setelah makan tanpa minum langsung merokok,sudah biasa dilakoni. Karena ada keistimewaan “delicious” dan gurih yg tak tertahankan merokok ba’da makan. Apalagi setelah makan goreng- gorengan dibumbui pedas,syahwat merokok semakin membirahi, membabi buta. Saat duduk bareng kumpul sama teman2 saya curhat masalah gurih yg tak tertahankan! Apa kata mereka! Mereka merasakan persis apa yg saya rasakan. Namun demikian anda atau buat kamu kamu jangan meniru adegan ini gawat lho sssttt…! bisa mengakibatkan kanker,impotensi,gangguan kehamilan dan janin. Nah!, akibat rasa sakit yg selalu bertamu, saya pada waktu itu memutuskan untuk berhenti merokok. Usaha ini gagal dan bertahan sampai satu bulan, rupanya “iblis tembakau” masih bertengger di mulut, sehingga ada rasa hambar jika tidak merokok akhirnya sesak nafas dan radang muncul lagi. Selang beberapa hari saya berkomitmen untuk membuang rokok jauh2 ,dan alhamdulilah usaha ini berhasil didasarkan atas niat yg kuat dan memperhitungkan kocek yg mengalir deras untuk membayar periksa ke dokter. Dari tahapan ini,sudah hampir 2(dua)tahun saya meninggalkan rokok dan ini merupakan kabar baik,penyakit yg dulu sering saya rasakan hampir sudah tidak pernah saya alami bahkan sama sekali keluhan flu,sesak nafas dsb.tidak pernah saya alami. Anda ingin mencapai derajat tingkatan ini! Tinggalkan merokok!jangan merokok mulai saat ini! PERTIMBANGKAN !

Tinggalkan Balasan

